Erapala Mengadakan Kegiatan Pengenalan Dasar Goa

Hari Senin (05/07) Erapala STMIK El Rahma Yogyakarta mengadakan kegiatan. Kegiatan kali ini adalah pengenalan dasar penyusuran goa. Goa kali ini yang dijadikan sebagai tempat belajar anggota baru adalah goa Cerme di kawasan perbukitan kapur Imogiri Bantul. Lokasi ini sendiri berada di area perbukitan yang berbatasan langsung dengan kecamatan Panggang Gunungkidul. 
Penyusuran goa dimulai sekitar jam 13.30 dengan di awali dengan sekilas penjelasan tentang goa cerme ini. Setelah di rasa cukup, selanjutnya mulai masuk ke bibir goa. Suasana gelap pun muncul ketika menuruni tangga menuju sungai bawah tanah. Di dalam goa  memang terdapat sungai yang berasal dari sumber air bawah tanah. Banyak terdapat stalaktit dan stalakmit yang masih tumbuh, banyak pula yang sudah mati. Suasana semakin mengasikkan ketika rekan - rekan anggota baru harus berendam di air karena harus melewati atap goa yang sangat pendek (sekitar 1 meteran ). 
Sekitar 1,5 jam menyusuri goa, akhirnya sampai juga di ujung. Setelah keluar, tim POR ( pertolongan orang lapar) he.. segera menyiapkan makanan untuk mengisi perut yang sudah mulai terasa lapar. Makanan andalan rekan - rekan adalah Mie Rawit. Makanan ini menjadi favorit karena cabai yang dimasak memang tidak tanggung - tanggung. Setelah kenyang kami segera menuju ke area depan goa lagi dan bersiap - siap untuk balik kanan. Semoga ini menjadi pengalaman untuk anggota baru, silahkan kembangkan minat rekan - rekan dan terus belajar..!!

pict @ http://jalan2.students.uii.ac.id/2010/06/11/goa-cerme-cerme-cave/

Post a Comment

0 Comments