ERAPALA DALAM JOGJA JAVA CARNIVAL (JJC)

Jogja- Dalam rangka memperingati hari jadi kota Yogyakarta ke 255 pada tanggal 7 oktober 2011 Kota Yogyakarta mengadakan Jogja Java Carnival (JJC) pada tanggal 22 Oktober 2011. Acara JJC ini sangat menjadi pusat perhatian jutaan warga masyarakat kota Yogyakarta.
JJC adalah ajang adu kreatifitas dan seni budaya di Yogyakarta dan diikuti oleh berbagai peserta yang tergabung dalam kelompok seni buda dan ketrampilan. JJC ini sebagai rangkaian puncak acara hari jadi kota Yogyakarta ke-255.

Jogja Java Carnival diadakan dengan kirab budaya dari jln. Malioboro sampai Alun-alun utara Yogyakarta. sehingga jln. Malioboro untuk sementara waktu ditutup. Dengan adanya acara tersebut maka untuk mengantisipasi padatnya penonton dan kenyamanannya perlu adanya pengamanan serta penjagaan.Sehingga dalam rangka kepedulian terhadap sesama, Erapala mengirimkan 6 anggotanya (Agus,Lina,Liza,Angga,Adi,Amru) untuk ikut pengamanan. Di koordinasi Oleh Ketua Erapala Angga D kegiatan dimulai jam 13.00 di hotel garuda dan langsung menuju jln. Malioboro bergabung dengan relawan yang lain. Dikonfirmasi kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan Mapala yang lain dalam kepedulian masyrakat. kegiatan ini berakhir hingga pukul 22.30 wib dan alhamdullah berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

Di waktu yang bersamaan Erapala juga ikut serta dalam kegiatan DIKSAR KOKAM di Nawungan II Selo Pamioro Imogiri Bantul. Erapala diberikan kepercayaan sebagai pemateri penanganan Ular yang dikoordinasi oleh Sigit dan Yahya. Dimana pengenalan penanganan ular ini dikenalkan kepeserta DIKSAR KOKAM sebagai bekal untuk mengenal lebih dalam tentang bahaya dan manfaat dari ular. Selain itu, dikoordinasi oleh Fahmi dan Dk Jenggot Erapala diberikan kepercayaan sebagai pemateri tentang Tali temali. Ini juga sebagai latihan ketrampilan serta mental dalam keamanan diri. Acara ini dimulai tgl 22/10/2011 dan berakhir tgl 23/10/2011.

@Jenggot.

Post a Comment

0 Comments