Pendaftaran

Bagi rekan - rekan baik mahasiswa baru maupun lama yang ingin dan berminat untuk mengembangkan diri bergabung dengan Mapala Erapala STMIK El Rahma bisa terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran dengan mendownload link di bawah ini :
Atau download file yang langsung bentuk .xls dan .doc
Syarat - syarat pendaftaran :
  1. Mempunyai Minat terhadap kegiatan di alam bebas
  2. Isian ijin Orang tua ( Terlampir dengan formulir )
  3. Surat keterangan Dokter
  4. Foto 3 x 4 = 3 lembar
CP : 
  • Fahmi I.     085643276788
  • N. Yahya   0274 3273464
  • Deka Y      0274 6644207

Yang Perlu di Perhatikan Calon Anggota :

Ada anggapan bahwa setiap menjadi anggota dipastikan selalu mengikuti latihan dasar yang merupakan acara penggojlokan para seniornya atau bergaya militerisme, di mapala Erapala tidak ada pemakaian sistem demikian. Setiap para calon anggota harus mampu dan berbekal ilmu yang cukup tentang pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk melakukan kegiatan di alam bebas. Sistem pendidikan yang dipakai adalah mengutamakan penyerapan pengetahuan dan ketrampilan yang full integrated pada calon anggota dan bukan sistem penggojlokan yang sering di bilang orang-orang yang belum mengetahui bagaimana sistem pendidikan di  Mapala Erapala.
Karena dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup maka kita akan mengetahui bagaimana hidup di alam bebas, sehingga anggapan orang alam itu ganas akan menjadi tempat atau surga para pecinta alam.
Setiap calon atau anggota mapala Erapala tidaklah selalu harus mampu/bisa panjat tebing atau kegiatan lainnya yang terkadang cukup berat untuk beberapa kalangan. Apabila anda tidak mempunyai bakat dalam bidang yang banyak menguras tenaga anda bisa belajar berorganisasi yang baik yang merupakan modal bagi anda untuk bermasyarakat atau bahkan bisa menjadi politikus bidang lingkungan, menjadi anggota karier ( jadi pengurus melulu ) sehingga banyak mempunyai relasi dengan lembaga pemerintahan atau perusahan swasta dan siapa tahu anda belum tamat ditawari kedudukan.(ref:bhuanagiri)

Post a Comment

0 Comments