Outbound With CBN Jogja

Hari Sabtu 7 Agustus 2010 kemarin beberapa teman Mapala STMIK El Rahma (Erapala) bekerja sama dengan rekan – rekan Tagana Yogyakarta diminta bantuan untuk membantu kegiatan outbound CBN (Cegah Berantas Narkoba) Kota Yogyakarta di seputar Hutan Wisata Kali urang. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara pelatihan kader CBN Kota Yogyakarta. Sekitar 40an peserta antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi hari ini
.

Kegiatan dimulai dengan pembagian tim atau kelompok untuk berjalan melewati rute yang telah ditentukan. Di rute perjalanan sudah ada beberapa pos games yang menyediakan permaianan – permainan yang dapat mengasah kekompakkan dan meningkatkan kepercayaan diri peserta. Setelah melewati berbagai games di masing – masing pos, peserta di kumpulkan di area hutan kali kuning untuk mendapat pencerahan dan evaluasi diri. Tidak lupa juga motivasi diberikan oleh tim kepada para peserta, sehingga mereka nantinya bisa menjadi ujung tombak permberantasan narkoba.


Harapannya setelah kegiatan ini, peserta bisa berubah lebih baik secara pribadi dan juga bisa bekerja sama dengan lebih baik lagi dengan rekan kerja/tim. Sehingga bisa mendukung kegiatan mereka yaitu sebagai penyuluh tentang bahaya narkoba, mulai dari lingkungan tempat tinggal dan daerahnya.(vachmee.wordpress.com)

Post a Comment

0 Comments