PELANTIKAN ANGGOTA MUDA ERAPALA ANGKATAN IV

Magelang Jateng - Hari sabtu (11/02/12) Erapala STMIK Elrahma Yogyakarta melakukan kegiatan pelantikan Anggota muda menjadi anggota penuh angkatan IV di daerah pegunungan Merbabu Magelang Jawa Tengah. Sesuai dengan agenda, kegiatan pelantikan ini berlangsung 2 hari 2 malam dari tanggal 11-12 februari 2012 dengan peserta sebanyak 4 orang anggota muda dan 9 orang anggota penuh ERAPALA. Berangkat dari Kampus STMIK Elrahma jam 06.00 wib menuju basecamp sanggar kidal merbabu jam 13.00 wib.

Dikatakan oleh koordinator lapangan Amru (catrox), sebenarnya kegiatan ini diikuti sebanyak 6 peserta dikarenakan 2 peserta ada kepentingan keluarga maka yang bisa hadir hanya 4 orang peserta. Pelantikan ini juga akan dilakukan dengan didahului dengan kegiatan rimba gunung dan materi yang lainnya sesuai dengan diklat sebelumnya. Dengan tujuan untuk mengasah keahlian anggota muda dalam mengimplementasikan ilmu yang didapatkan sebelumnya,serta dapat mengenal alam lebih dekat dan memupuk mental baja bagi calon anggota ERAPALA. Pelantikan ini adalah kegiatan wajib yang harus dilalui oleh peserta Anggota muda, dimana sebelumnya peserta juga sudah mendapatkan materi diklat ruang, diklat lapang dan dikjut. maka kegiatan pelantikan ini merupakan kegiatan puncak peserta untuk memenuhi syarat masuk menjadi anggota penuh ERAPALA.

Jalannya Pelantikan--
Tiba di basecamp Sanggar Kidal Lereng Gunung Merbabu jam 13.00 wib, peserta dan anggota ERAPALA beristirahat dan sholat. setelah selesai dilajutkan dengan makan dan sarasehan materi maupun kegiatan yang akan dilakukan. Dengan cuaca yang tidak menentu dan sangat dingin anggota dan peserta bersiap untuk mendaki gunung merbabu setelah matahari sudah meninggalkan wajahnya di ujung barat. Dengan badan yang mulai menggigil kedinginan dan kabut mulai menutupi lereng gunung merbabu, peserta dengan didampingi anggota Erapala  mulai menginjakan kaki keluar basecamp (tentunya dengan berdoa dulu Sob).

Dengan berjalan sekitar 4 jam sampailah peserta sampai dipos 2 Gunung Merbabu. Tentunya perjalanan sangat sulit dikarena pada saat itu cuaca sangat dingin dan sesekali hujan ringan yang mengguyur Gunung Merbabu.
                                                                                                                                                                                                                                

Post a Comment

0 Comments