Diklatsar ke - 2 ( Angkatan III ) Erapala di Wanagama





Untuk menunjukkan eksistensi, Mahasiswa Pecinta Alam STMIK El Rahma Yogyakarta (Erapala) kembali merekrut anggota baru pada 2010 ini dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar ( Diklatsar II ).

Kegiatan dilangsungkan di Kampus STMIK El Rahma Yogyakarta pada tanggal 4 – 5 Desember 2010 dan di Hutan Wanagama pada tanggal 11 – 12 Desember 2010. Koordinator lapangan Diksar, Deka Yuswanto mengatakan, peserta diklatsar mengikuti empat hari pelatihan meliputi materi indoor dan outdoor. "SAR merupakan sebuah materi yang tidak mungkin terpisahkan. Memberikan bekal seoptimal mungkin merupakan tujuan dan kegunaan dari pendidikan ini maupun pendidikan sebelumnya, bahkan yang akan datang," katanya. Sejauh ini, Erapala cukup terlibat dan berperan dalam berbagai misi kemanusiaan.

Dengan Diklatsar ini di harapkan tumbuh anggota – anggota baru yang mempunyai fisik baik, mental yang kuat dan sikap dewasa yang nantinya akan menjadi manusia yang berkarakter. Selain itu juga di sisipkan jiwa kepedulian bagi anggota, yang bukan berasal dari kata tugas, melainkan dari panggilan moral, hati nurani dan sebuah arti kesetiakawanan terhadap sesama.

Selamat melangkah bersama erapala untuk ke 14 anggota muda, kembangkan terus potensi dan ilmu baik di dalam maupun di luar.

Post a Comment

0 Comments